terus terang, aku sebel menjalani 3,5 bulan terakhir ini. aku punya 33 agenda yang mestinya membuat bahagia, tapi ternyata tidak. 80% dari agenda itu memang berjalan, tp hasilnya hanya membuat nafas panjang berulang-ulang.

cuma dua agenda yang membikin saya lega. pertama, saya dapat lagi mengikuti perayaan maulid nabi di kampung, setelah 12 maulid tak pernah saya ikuti.

yang kedua,  saya dapat mengikuti kursus narasi di eka tjipta foundation.

kursus ini kujalani sebetulny cuma kebetulan saja. tak ada rencanya sebelumnya. tapi alhamdulillah, bisa kuikuti semua sesi dengan baik, kecuali sekali pertemuan saja tak bisa datang. kursus dimulai sabtu tanggal 21 februari. dan akan dipungkasi sabtu yang akan datang, 18 april. semoga saja di penghujung kursus ada yang menejutkan.

hari ini adalah bulan ke-15 di bulan april. catur wulan pertama di 2009 akan berakhir 15 hari lagi. aku bersyukur, 3,5 bulan dalam tahun 2009 telah aku lewati. saya berharap, 3,5 bulan terakhir tak akan kembali. tuhan, jangan kau hadirkan lagi januari, februari, maret, dan 1-14 april 2009. sehingga tak ada lagi nafas panjang berulang-ulang.